Pemkot Bandung Gelar Bazar Murah Kepokmas

BANDUNG РUntuk menekan lonjakan harga menjelang bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mengadakan bazar murah Kebutuhan Pokok Nasional (Kepoknas) 2019.

Pada 25-26 April 2019 bazar digelar di halaman Kantor Kecamatan Sukasari. Sedangkan pada 2-3 Mei, bazar akan dilaksanakan di halaman Kantor BLPT Jalan Pahlawan, Kecamatan Cibeunying Kaler.

Sebelumnya, bazar jugatelah digelar di Kantor Balai Industri dan Promosi Disdagin Kota Bandung ini menjadi titik pertama pelaksanaan bazar murah, 22-23 April lalu.

 

Disdik Bina PAUD Holistik Integratif Berdimensi Sosial Budaya dan Ekonomi (HIBER)

Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar Pembinaan PAUD Holistik Integratif Berdimensi Sosial Budaya dan Ekonomi (HIBER) di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Senin (22/4/2019).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan untuk meningkatkan pengelolaan PAUD Hiber. Menurut Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Bandung, Ahmad Asikin, Pengawas TK dan penilik PAUD harus benar-benar memahami seluk beluk pengelolaan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang baik. Pasalnya, kedua fungsi inilah yang menjadi ujung tombak Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam penyelenggaraan pendidikan di tingkat pra sekolah.

“Merekalah yang akan terjun ke lapangan melakukan pembinan secara langsung pada lembaga-lembaga penyelenggara pendidikan anak usia dini di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Acara ini melibatkan Ketua Pokja II PKK Kota Bandung, HIMPAUDI, IGTKI, GOPTKI, IGRA, Lembaga PAUD Hiber Percontohan, PAUD NonFormal, perwakilan PKG dari 30 kecamatan, pengawas RA, pengawas TK dan Penilik PAUD Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Perlu diketahui, PAUD HIBER merupakan pengembangan dan inovasi Dinas Pendidikan Kota Bandung dari PAUD Holistik-Integratif (H-I). PAUD HIBER sendiri di Kota Bandung sudah memasuki tahun ketiga.

 

Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Eijkman

Satuan Polisi Pamong Paraja Kota Bandung menertibkan sejumlah pedagang yang berada di badan Jalan Eikjman, Selasa (23/4/2019) malam. Penertiban dengan menyertakan angota TNI dan Polri serta Unit Khusus Malam.

Penertiban ini dilakukan untuk merespon masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan para pedagang tersebut. Para pedagang telah menyebabkan kemacetan di kawasan RS Hasan Sadikin (Bobby-Levi/djitu.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *