Distaru dan Dispangtan di BanMen

BANDUNG – Bandung Menjawab (BanMen) kali ini akan digelar di Ruang Media Bali Kota Bandung, Jln. Wastukancana, mulai pukul 10.00 WIB. Narasumber yang dihadirkan dari Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung serta Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung.

Narasumber dari Distaru Kota Bandung akan mengangkat topik “Rencana Kota Bandung Dalam Pengelolaan Kawasan Bandung Utara (KBU)”. Pengelolaan KBU memang menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, karena sejumlah peristiwa banjir dan banjir bandang yang terjadi di Kota Bandung, diduga disebabkan oleh kondisi KBU yang sekatang mulai banyak berdiri bangunan-bangunan.

Sementara itu, narasumber dari Dispangtan Kota Bandung akan mengangkat topik “Antisipasi Kebutuhan Pangan Menjelang Ramadan di Kota Bandung”. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang Ramadan, harga-harga kebutuhan bahan pokok masyarakat (Kepokmas) mengalami kenaikan. Banyak hal yang menyebabkan kenaikan harga, selain karena permintaan yang meningkat. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, Dispangtan sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi. (Bobby-Levi/djitu.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *