PPK Bandung Wetan Mulai Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg 2019

BANDUNG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandung Wetan, Senin (22/4/2019) pagi, melaksanakan  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Rekapitulasi digelar di Gedung Eks Lia, Jln. L.R.E. Martadinata.

Selain dihadiri Ketua PPK Bandung Wetan, rekapitulasi dihadiri juga oleh Camat Bandung Wetan, Kapolsek Bandung Wetan, Wadanramil Bandung Wetan-Sumur Bandung, serta perwakilan dari partai politik (parpol). Proses rekapitulasi dikawal oleh aparat dari TNI dan kepolisian.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandung Wetan, Yudi Syafiudin mengatakan, hari ini rekapitulasi penghitungan suara dilakukan untuk Kelurahan Cihapiot dan Kelurahan Citarum. Sedangkan rekapitulasi penghitungan suara Kelurahan Tamansari dilakukan eskok hari, Selasa (23/4/2019).

Camat Bandung Wetan, Hilda menyatakan, merasa bersyukur bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Bandung Wetan Berjalan lancar dan sukses dengan tingkat partisipasi warga lebih dari 80 %.

“Patut kita syukuri, dengan kondisi seperti ini alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami bersama Forkopimcam siap menjaga dan mengawal Pemilu,” ujarnya

Hilda menyampaikan terima kasih kepada Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah bekerja keras menyukkseskan Pemilu 2019. “Atas nama Wali Kota Bandung saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran dan dedikasi para Petugas KPPS dalam menyukseskan Pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Budi Triyono mengungkapkan bahwa Bandung Wetan menjadi perhatian khusus pihaknya. “PPK Bandung Wetan menjadi percontohan pengamanan suara. Di tempat lain tempat kotak suara disimpan hanya menggunakan 1 gembok, di Bandung Wetan menggunakan 3 gembok,” katanya.

Rekapitulasi penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 diwarnai dengan pemeriksaan kondisi kesehatan Petugas PPK oleh Dokpol dari Polrestabes Bandung. Para petugas hampir satu pekan bertugas menyelenggarakan Pilpres dan Pileg 2019 tanpa mengenal lelah. (Bobby-Levi/djitu.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *