Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Kejari Kota Bandung Laksanakan Kegiatan di SMPN 37 Bandung

Levi  Arizal

BANDUNG – Kejaksaan Negeri Kota Bandung laksanaan kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 37 Bandung, Senin (11/3/2019). Acara yang dimulai pada pukul 07.00 Wib sd 10.30 Wib tersebut dilaksanakan oleh Aco Rahmadi Jaya, SH.MH (Kasi Intelijen) dan pemberian materi oleh nara sumber Roky Al Faizal, S.H. (Kasubsi TI, Sarana Itelijen dan Penkum).

Dalam program JMS tersebut pelaksaan dimulai dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada siswa mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan, materi berkisar tentang pembentukan karakter siswa yang disiplin, pencegahan kenakalan remaja, narkoba, aliran keagamaan dan informasi teknologi/media social serta masalah tindak pidana lainnya.

Selama program kegiatan JMS tersebut siswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan dan terjadi interaksi yang baik antara siswa dengan nara sumber, acara dilanjutkan dengan sesi kuis kepada siswa seerta pemberian cinderamata berupa buku saku, gantungan kunci, stiker, dan mugyang berkaitan dengan Jaksa Masuk Sekolah.

Pelaksanaan program ini merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan nasional (Nawa Cita) yaitu pada cita kedelapan “Melaksanakan revolusi karakter bangsa “ yang menitik beratkan kepada pembentukan karakter dan revolusi mental generasi muda.

Pelaksanaan Program tahun ini merupakan lanjutan dari kegiatan tahun sebelumnya dimana kejaksaan Negeri kota Bandung telah melaksanakan di beberapa sekolah tingkat SD, SMP, maupun SMA di wilayah hukum kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *