Bantu Atasi Persoalan Sampah di Kota Bandung, Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul laksanakan Pelatihan Kang PisMan

Mulyadi

BANDUNG – Persoalan sampah disetiap kota besar selalu menjadi masalah tersendiri bagi pemerintah dan warga kotanya. Begitu pula dengan kota Bandung, meski ditunjang label Smart City, Kota Bandung nampaknya masih kesulitan dalam menangani sampah yang semakin hari kian bertambah.

Untuk membantu mengatasi persoalan sampah  dikota Kembang ini, Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul melaksanakan pelatihan Kang Pisman di Aula pertemuan Kecamatan Cibeunying Kidul pada hari Jumat, (1/3/2019).

Pelatihan yang dibuka oleh Sekretaris Lurah Cikutra, Suhartomo S.Sos dihadiri oleh para ketua RW, seksi lingkungan RW se kelurahan, pengurus PKK kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kelurahan Cikutra.

Pelatihan tersebut dipandu oleh Dani Zakaria, dari PD Kebersihan kota Bandung dan Aneu Susimie  Hilmi, S.Pd.,M.Pd dari Akademisi/Pemerhati Lingkungan, sebagai nara sumber.

Menurut Suhartomo, Sekretaris Lurah Cikutra yang kami temui dilokasi mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan PIPPK LPM Kelurahan Cikutra T.A 2019. Dan pelatihan Kang PisMan (Kurangi Sampah, Pisahkan Sampah, Manfaatkan Sampah) ini merupakan program unggulan WaliKota Bandung Oded M Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dalam rangka mengatasi serta diharapkan sebagai solusi persoalan  Sampah yang ada di Kota Bandung saat ini.

Sosok yang selalu murah senyum ini menambahkan, bahwa Pelatihan Kang PisMan ini di maksudkan untuk membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Bandung agar peserta dapat tersosialisasi  sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta mengerti dan memahami pentingnya Kang PisMan.

“Diharapkan nantinya setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat mengimplementasikan program Kang PisMan ini di wilayah RW masing-masing, dan semoga gerakan Kang PisMan ini menjadi budaya masyarakat di kelurahan Cikutra” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *