Pantang Jijik, Gober Kelurahan Cikutra Sikat Sampah di Sungai Cicadas

Heri Supardi

BANDUNG – Curah hujan yang terjadi hampir setiap hari dikota Bandung menyebabkan banjir dan genangan air dibeberapa lokasi hingga masuk ke pemukiman warga. Banjir yang disebabkan derasnya curah hujan yang turun, juga akibat dari menumpuknya sampah disungai hingga membuat air meluap ke jalanan.

Untuk mengurangi resiko banjir dan luapan air, pasukan Gober kelurahan Cikutra kecamatan Cibeunying Kidul, tidak pernah lelah hampir setiap saat turun langsung ke sungai bila melihat sampah mulai sedikit menumpuk.

Seperti yang diceritakan Ade, salah satu petugas gober saat berada dilokasi mengatakan bahwa kegiatan turun kesungai memang sering dilakukan apalagi saat musim penghujan tiba. Para petugas gober harus sigap dan tidak boleh merasa jijik untuk turun ke sungai demi bersihnya lingkungan dan lagi memang sudah menjadi tugas sehari-harinya seperti ini.

“Untuk mencegah banjir di kawasan kali cicadas, tepatnya di RW 4 dan RW 3 Kami pasukan gober siap terjun langsung, Tak ada istilah kotor, lelah bahkan jijik sekalipun bagi kami, karena semua ini demi mencegah terjadinya banjir yang bisa merugikan masyarakat sekitar” ungkap Ade saat diwawancara wartawan djitu.net dilokasi, Senin (11/2/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *