H-7 Pemilu 2019, Warga Cinambo Doakan Lancar dan Damai

BANDUNG – Menjelang pelaksanaan hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April, Kecamatan Cinambo Kota Bandung menggelar doa bersama di Masjid Nurul Huda, Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Rabu (10/4/2019). Melalui acara ini, seluruh aparat dan warga berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir pada acara tersebut, menyatakan bahwa acara doa bersama merupakan upaya positif dan menunjukan bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi untuk rakyat.

“Saya mendukung dan menyambut baik acara doa bersama ini. Ini sangat positif. Pemilu merupakan pesta demokrasi, pesta rakyat yang seharusnya menyenangkan rakyat bukan menakutkan,” ujarnya.

Wakil wali kota meyakini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sudah gencar menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat. Oleh karena itu, ia optimis angka partisipasi warga Kota Bandung di Pemilu 2019 ini akan tinggi.

“Selama ini di Kota Bandung sudah aman setiap ada Pemilu. Saya percaya KPU aktif dan gencar menyosialisasikannya sehingga pesta rakyat ini harus berjalan baik dan damai, ” tutur ayah dua anak ini.

Menurutnya, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) ini menjadi salah satu penentu pembangunan Indonesia selama lima tahun ke depan. Sehingga momen ini penting bagi warga negara untuk berpartisipasi.

“Saat ini, masyarakat semakin pandai dan paham tentang Pilpres dan Pileg. Pilihan kita akan menjadi salah satu penentu arah Indonesia 5 tahun ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cinambo, Dadang Iradi mengatakan, seluruh aparaturnya sudah saling berkoordinasi termasuk dengan KPU dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam). Koordinasi termasuk juga terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 ini.

“Alhamdullillah menjelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, kami sudah siap. Setiap hari kita berkoordinasi dengan Polsek, Koramil, dan juga Yon Zipur. Kita juga sering berpatroli khususnya untuk mengontrol kesiapan perangkat TPS. Sehingga kami mengetahui apa yang kurang, dan secepetnya kami lengkapi,” ucapnya.

Dadang berharap, Pemilu 2019 di Kecamatan Cinambo akan berjalan lancar dan damai.  “Insya Allah di kecamatan Cinambo lancar dan aman,” ujarnya. (Levi-Bobby/djitu.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *