Damas Eratkan Persatuan Mahasiswa Sunda

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi acara Halalbihalal dan Silaturahmi Daya Mahasiswa Sunda (DAMAS) Cabang Bandung di Balai Kota, Sabtu (6/7/2019). Acara seperti ini dapat menguatkan persatuan khususnya bagi para warga Sunda.

“Bandung menjadi kuat karena warganya guyub,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan dalam tausiahnya. Di antaranya mengenai kehebatan silaturahmi, dan ajakan kepada organisasi pemuda agar menjadi pribadi yang bertaqwa.

“Ada 4 tip menurut Alquran dan hadits agar kita bisa menjadi manusia yang merasakan kenikmatan surga,” katanya.

“Pertama, rajin-rajinlah menebar salam. Kedua, saling memperhatikan kebutuhan sesama manusia, ketiga pererat silaturahmi, dan keempat dirikanlah salat malam,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halalbihalal Daya Mahasiswa Sunda Cabang Bandung, Treentje Alif berterima kasih atas atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sehingga para mahasiswa Sunda bisa saling bersilaturahmi.

“Acara ini diharapkan menjadi hal positif. Sehingga Damas (Daya Mahasiswa Sunda, red) dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota dan organisasi kepemudaan di dalamnya,” kata Treentje. (Levi-Bobby/djitu.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *